Environmental Fisheries Molecular research group
Ditulis pada tanggal 14 September 2017, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Kepanjen, 29 Agustus 2017. Salah satu anggota Environmental Fisheries Molecular (ENFISHMO) yakni Dr. Asus Maizar SH., S.Pi., M.Si menjadi salah satu pemateri dalam acara “Pertemuan Dalam Rangka Budidaya Lele” yang diadakan oleh UPT Pelatihan Teknis Perikanan Budidaya dan Pengelolaan Produk Kelautan dan Perikanan Kepanjen.

IMG-20170914-WA0002

Dr. Asus Maizar SH., S.Pi., M.Si memberikan materi tentang Kualitas Air Budidaya kepada para pembudidaya ikan se Jawa Timur. Hal ini sejalan dengan salah satu tugas pokok Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

IMG-20170914-WA0003

“Kualitas air mempunyai peran yang sangat penting pada keberhasilan proses budidaya lele. Air, sebagai media hidup ikan lele, memiliki pengaruh langsung terhadap kesehatan dan pertumbuhan organisme yang hidup didalamnya. Kualitas air menentukan keberadaan berbagai macam jenis organisme yang ada dalam ekosistem budidaya, baik terhadap kultivan yang dibudidayakan maupun biota lainnya sebagai penyusun ekosistem budidaya tersebut. Kualitas air yang jauh dari nilai optimal dapat menyebabkan kegagalan budidaya, sebaliknya kualitas air yang optimal dapat mendukung pertumbuhan dan kelulushidupan ikan budidaya” papar Dr. Asus Maizar SH., S.Pi., M.Si.