Environmental Fisheries Molecular research group
Ditulis pada tanggal 26 October 2017, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

IMG-20170815-WA0008

Kejayan, Pasuruan. Salah satu bentuk tindak lanjut hasil pertemuan sebelumnya dengan PT. Amerta Indah Otsuka yang diwakili oleh Bapak Cukup, RG ENFISHMO mengirimkan beberapa anggota untuk melakukan pengecekan secara langsung untuk mendapatkan informasi kondisi di lapangan secara rinci.

IMG-20170815-WA0013

Adapun anggota tim RG ENFISHMO yang diberangkatakan ke PT. Amerta Indah Otsuka di Kejayan, Pasuruan adalah Dr. Yuni Kilawati, S.Pi., M.Si; Dr. Asus Maizar SH., S.Pi., MP; Dr. Yunita Maimunah, S.Pi., M.Sc; Attabik Mukhammad A., S.Pi., M.Si; Jefri Anjaini, S.Pi. Tim RG ENFISHMO yang melakukan survey lapang memeiliki beberapa kualifikasi seperti ahli penyakit budidaya, ekotoksikologi perairan, bioteknologi perairan.

IMG-20170815-WA0019

Setelah tim RG ENFISHMO melakukan pengecekan secara mendalam dan detail, selanjutnya departemen yang bertanggung jawab dengan pemelihaaan ikan koi di PT. Amerta Indah Otsuka mengadakan diskusi dan konsultasi dengan tim RG ENFISHMO mengenai hal – hal yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam proses pemeliharaan ikan koi dan tim RG ENFISHMO menyarankan untuk uji laboratorium sehingga dapat dipastikan penyebab kematian masal dari ikan koi tersebut.